Anggota DPRD Lampung Ekspresikan Keprihatinan atas Kesulitan Rakyat

Bandar Lampung  – Aprilliati, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan asal dapil Lampung I Kota Bandar Lampung, turut mengekspresikan keprihatinan mendalam atas kesulitan rakyat konstituen dapilnya dengan membagi-bagikan minyak goreng.

“Kami Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung selalu memberi solusi bukan janji dan selalu hadir ditengah kesulitan rakyat,” ujar Aprilliati yang tak lain juga ketua fraksi, saat kesempatan hari kedelapan bertemu warga di Kelurahan Langkapura Kecamatan Langkapura, dan Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.
Dalam keterangannya, Senin 28 Februari 2022, legislator hijabers, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bidang Perempuan dan Anak ini mewartakan, reses tahap pertama tahun 2022 tersebut selain untuk mendengar langsung keluh kesah rakyat, juga dilaksanakan dibawah bimbingan erat protokol kesehatan cegah kendali Covid-19.

“Aspirasi ibu-ibu mengeluhkan sulitnya mendapatkan dan masih mahalnya harga minyak goreng di lingkungan mereka,” ujar anggota Komisi V DPRD Lampung ini.

Dalam resesnya yang dihadiri warga yang didominasi kaum ibu, juga para Ketua RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta tokoh masyarakat setempat tersebut, keluhan ihwal kelangkaan sekaligus tingginya harga keekonomian minyak goreng kemasan jadi atensi khusus Aprilliati.

Selain itu, warga setempat khususnya para warga Gang Kulit, Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, yang notabene berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesawaran juga mengeluhkan persoalan infrastruktur jalan dan solusi terhadap potensi ancaman bencana banjir.

“Semua keluhan dan aspirasi masyarakat ini nantinya akan kami bawa ke DPRD Provinsi Lampung, kami sampaikan ke pemerintah setempat, seperti kita harapkan bersama, semoga segera ditindaklanjuti,” lugasnya.

Sadar situasi rakyat masih sulit, Aprilliati tak lupa memungkasi agenda resesnya dengan berbagi kegembiraan. Ketua DPD Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPI) Lampung 2021-2026 itu membagikan paket tali asih minyak goreng kemasan. Alhasil, para warga yang hadir pun berpendar ceria.

Sebelumnya terpisah, Aprilliati juga hadir dalam kegiatan prolingkungan penanaman sebanyak 1.000 batang mangrove gelaran DPD PDI Perjuangan Lampung sebagai bagian rangkaian HUT ke-49 parpol ini, dipusatkan di bilangan Pantai Ketapang, Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Sabtu 26 Februari 2022.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung yang juga anggota MPR/DPR dapil Lampung I dan Ketua Komisi IV DPR, Sudin, memimpin agenda tematik sekaligus simpatik tersebut. Seribu batang bibit bakau tenang tertancap di 5 hektare luasan target kegiatan. Sudin membarengi, dengan menyerahkan dana program tahunan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI berupa bantuan Kebun Bibit Rakyat (KBR) senilai Rp100 juta ke perwakilan petani kelompok di Lampung Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan