BLT DD Pekon Kota Jawa Dibagikan ke Warga

Pesisir Barat –Perangkat pekon (desa) Kota Jawa, Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung membagikan bantuan langsung tunai (BLT DD), untuk warga setempat, Senin (30/08/2921).

Peratin(Kepala desa) Kota Jawa, Alianto mengatakan, ini merupakan tahapan dalam rangkaian kegiatan pemerintah pekon dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19 menyalurkan BLT yang ke 5 yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) tahun 2021.

“Untuk masyarakat yang terdata sebanyak 100 KK. Sementara itu bagi warga yang tidak ada dalam data BLT DD jangan salah pemahaman, karna bisa dipastikan dia mendapat bantuan dengan jenis yang lain, misal PKH, Bansos dari kementerian, atau bantuan tunai lain baik dari provinsi kabupaten atau pun dari pihak yang sah menurut peraturan yang ada,” ucapnya.

Ia berpesan pada masyarakat untuk bisa memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai harapan kami sebagai pemerintahan Pekon Kota Jawa pemanfaatan bantuan ini yang paling utama untuk kebutuhan dapur dan bukan kebutuhan yang lain seperti untuk beli pulsa HP,” pesannya.

Ia menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya tidak pernah memberi izin pada warga untuk mengadakan hajatan pernikahan secara besar besaran atau penyediaan meja kursi dan Panggung musik orgen yang mengundang kerumunan.

“Karena hal ini sudah jelas jelas di larang terkait pihak pemerintah serta melanggar Prokes dalam masa Pandemi COVID-19 saat ini, jadi dalam masa saat ini kita tetap wajib mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan, menghindari kerumunan, karna hal tersebut berdampak pada kehidupan masyarakat kita sehingga pihak pemerintah berbagai upaya dilakukan dalam mengatasi dampak tersebut misalnya untuk membantu meringankan beban ekonomi warga berbagai jenis bantuan disalurkan pemerintah khususnya kebutuhan sehari hari atau bahan pokok, ” paparnya.

Pemerintahan Pekon berharap agar masing-masing pihak bisa saling memahami sehingga tidak terjadi suara- suara yang tidak baik atau kesalah pahaman di tengah-tengah masyarakat.

M.Sirwadi Ketua Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Kota Jawa mengatakan, bantuan ini agar betul betul dapat dirasakan langsung oleh masyarakat penerima manfaat.

“Tentu hal ini kita bersama-sama untuk memahami apa dan bagaimana semestinya Dana bantuan ini dipergunakan,” paparnya. (Yas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *