Ponpes Nur Islami Pesisir Barat Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

Pesisir Barat – Memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 perlu komitmen semua pihak.

Semua pihak harus saling berkoordinasi harus aktif dan solid mensosialisasikan dampak dan bahaya virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Islami, yang beralamat di Pekon (desa) Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat, Peesisir Barat, Lampung.
Ponpes yang dipimpin Ustadz Mansur ini
melaksanakan kegiatan berkala dan rutin yang berkaitan langsung dengan langkah menekan laju penyebaran virus Covid-19 seperti mensosialisasikan protokol kesehatan pada santri dan wali serta masyarakat sekitar.

Kegiatan lanjutan ini sebagai wujud mendukung dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di mana sejak diberlakukannya aturan tentang penanganan pandemi wabah penyakit menular di dunia khususnya Indonesia semua pihak dengan sigap melakukan langkah-langkah sesuai petunjuk yang diberikan oleh pihak pemerintah termasuk lembaga pendidikan yang di bawah naungan Kementerian Agama seperti pondok pesantren dan yang lainnya.

“Dalam kesempatan ini kita akan melaksanakan penyerahan bingkisan pada santri yang berisi beras, sabun antikuman, masker, kacang ijo, susu, serta menyiapkan selalu bak kran tempat cuci tangan setiap masuk acara kegiatan rutin belajar mengajar tahun ajaran 2020 dan tahun 2021,” kata Ustadz Mansyur, Minggu (7/2/21).

Ia juga mengajak santri dan wali murid dan semua kalangan agar bersama-sama saling membantu dan saling memberikan saran betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, serta tidak berkerumun.

“Karena dengan kebiasaan baik, kita akan sangat membantu dalam upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda negeri kita bahkan dunia.
Di samping upaya tersebut, jangan lupa kita berdo’a minta pertolongan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz Fathurrohman selaku tenaga pengajar di Ponpes Nur Isami, ia berujar bahwa ketika semua sudah mampu mentaati semua bentuk aturan serta bimbingan dari pemerintah wabah ini segera hilang.

“Kita yakin Allah Swt akan bantu kita dengan cara kekuasaan Allah. Misal dengan cara tiba-tiba wabah menghilang atau Covid-19 semakin reda, tidak mengganas, dan kita harus yakin dan berdo’a agar wabah penyakit ini cepat berlalu, agar kita bisa beraktifitas normal seperti semula,” tutupnya.(Yas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *