Universitas Teknokrat Indonesia, Kampus Terbaik di Lampung Akreditasi A dan Baik Sekali

Universitas Teknokrat Indonesia masuk ke deretan kampus terbaik yang ada di Lampung. Prestasi yang dicapai oleh Universitas Teknokrat Indonesia sangat luar biasa mengingat kampus ini belum lama beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Belum lama ini kampus nya sang juara ini juga mendapat Akreditasi A dan Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT.

Penentuan peringkat tersebut sesuai dengan klasterisasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) Republik Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu. Dimana Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung masuk deretan tersebut mengalahkan puluhan kampus lainya yang ada di Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui akun Instagram @ditjen.dikti ter tanggal 17 Agustus 2020, klasterisasi tersebut dilakukan dengan tujuan membangun landasan bagi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, dan perguruan tinggi untuk melakukan perbaikan terus-menerus dalam rangka meningkatkan performa kesehatan organisasi.

Pada tahun 2020 ini, sebanyak 2.136 Perguruan Tinggi Indonesia masuk dalam klasterisasi, 48 diantaranya dari jumlah tersebut adalah Perguruan Tinggi yang ada di Lampung.

Untuk mahasiswa ataupun calon mahasiswa yang ingin melihat ranking dan klasterisasi dari masing-masing kampus tersebut dapat dilihat pada akun Instagram @ditjen.dikti.

Universitas Teknokrat Indonesia telah mendapat akreditasi A dan Akreditasi Baik Sekali. Ini sesuai dengan sertifikat yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 2088/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/Dpl-III/IV/2020, bahwa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi pada Program Diploma III Universitas Teknokrat Indonesia, memenuhi syarat peringkat Akreditasi A.

Selain itu, Universitas Teknokrat Indonesia juga meraih akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), pertama di Sumatera. Akreditasi baik sekali ini berdasarkan surat keputusan BPN PT nomor: 643/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2020, dengan nilai 304.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA mengatakan, pencapaian Akreditasi Baik Sekali merupakan cerminan wujud kerja keras semua pihak. “Alhamdulillah, hasil ini merupakan cerminan wujud kerja keras segenap manajemen, dosen, karyawan dan tentunya mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Universitas Teknokrat menjadi yang pertama mendapat predikat ini di Pulau Sumatera. Semoga kami dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan amanah dalam menyandang predikat ini,” kata Nasrullah Yusuf.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan klasterisasi dengan upaya meningkatkan peran penelitian, publikasi ilmiah, PKM dan juga penguatan produk inovasi. Sehingga mahasiswa yang kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan, tapi juga keterampilan. Sehingga selesai menempuh pendidikan bisa diterima di masyarakat dan bisa bersaing di dunia kerja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *