Pekon Way Pintau Pesisir Barat Salurkan BLT DD Tahap Dua pada 137 KK

Pesisit Barat – Pekon (desa) Wai Pintau, Tanjung Rejo, Bangkunat, Pesisir Barat Lampung membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap 2 kepada 137 KK.

Pembagian BLT DD dilaksanakan di balai Pekon setempat yang disaksikan unsur TNI/Polri, pendamping desa dan LHP pekon setempat.

“Sesuai petunjuk dan kesiapan keuangan Pekon dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat yang Insyaallah pagi ini bisa berjalan dengan baik,” kata Peratin pekon (Kades) Way Pintau, Ali Yahya, Selasa 14 Juli 2020.

Ia menjelaskan, bantuan ini adalah bantuan yang bersumber dari dana desa dan kebetulan saat ini dialihkan untuk warga terdampak virus Corona Covid-19.

“Dan kita bagikan untuk tahap 2 atau bulan Mei, tentu harapan kami dari pemerintahan pekon agar dana yang diterima bisa dimanfaatkan secara tepat sehingga bisa membantu kebutuhan sehari hari atas dampak penyebaran wabah penyakit Covid-19 yang sedang melanda wilayah, negara bahkan dunia,” ucapnya.

Kata Ali, saat ini dalam Fase New Normal menuju tahap yang Normal seperti semula, warganya untuk tetap masih mematuhi petunjuk pemerintah agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan benar-benar bersih.

“Jaga kesehatan, cuci tangan dan hindari kerumunan kerumunan yang berlebihan serta pakai masker saat keluar rumah, di fase transisi ini kita banyak-banyak berdo’a agar semua masalah dapat kita lalui dengan baik serta tetap taat pada anjuran anjuran pihak pemerintah sehingga kita semua mampu melalui dengan mudah masa-masa sulit saat ini,” pungkasnya.(Yas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *