Anggaran Penanggulangan Covid-19 di Lampung Timur Baru Terserap Rp16,3 M

Lampung Timur – Anggaran Rp61 miliar penanggulangan wabah virus corona Covid 19 di Kabupaten Lampung Timur bersumber dari memangkas anggaran dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sampai dengan 11 Juni 2020, Kabupaten itu telah menyerap anggaranya sebesar Rp16,3 miliar.

Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Lampung Timur Leny Apriyono mengaku, hingga saat ini anggaran penanggulangan pandemi atau wabah Covid-19 telah terealisasi sebesar Rp16,3 miliar, atau 26,72 persen.

Dari jumlah tersebut tersalurkan melalui msing-masing OPD, di antaranya, Dinas Kesehatan realisasikan sebesar Rp1,9 miliar. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tersalur sebesar Rp776 juta.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebesar Rp855 juta dan Dinas Ketahanan Pangan dengan realisasikan sebesar Rp 152 juta.
Sementar Dinas Sosial sebesar Rp12,5 miliar.

Menurutnya, sampai saat ini anggaran persiapan pandemi tersebut siap apabila dibutuhkan, namun sampai saat ini belum ada lagi pengajuan.

“Karena anggaran itu kan sifatnya prioritas, jadi kapanpun dibutuhkan harus siap sedia,” ujar Leny, Jumat 12 Juni 2020. (FR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *