Komisi IV DPRD Lampung Minta Pemprov Stabilkan Harga Jual Hasil Bumi

Bandarlampung- Memasuki musim panen khususnya di Provinsi Lampung dan sekitarnya, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Lampung, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memberikan atensi lebih kepada para petani.

“Bulan Juni ini kan memasuki musim panen, nah kami dari Fraksi PKB meminta Pemprov agar melakukan terobosan dan langkah-langkah cepat supaya harga jual hasil bumi ini tidak anjlok,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Lampung, Okta Rijaya, Kamis (04/06/2020).

Anggota Komisi IV ini juga menyarankan agar Pemprov dapat melakukan intervensi pasar. Ini dilakukan agar hasil panen dari para petani di Lampung dapat segera terserap, serta untuk menjaga harga jual tidak turun.

“Kesejahteraan para petani harus diprioritaskan, jangan sampai harga anjlok di pasaran. Sehingga yang menjadi korban adalah para petani, makanya kami mendorong Pemprov melakukan terobosan, agar nilai jual dari hasil bumi ini dapat bersaing dipasaran,” ucapnya.

Selaras dengan Program Lampung Berjaya yang menjadi visi dan misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, sambung Okta, maka sudah seyogyanya Pemprov memberikan atensi khusus untuk para petani.

“Pak Gub dan Bu Wagub kan sudah menginsiasi kartu Petani Berjaya. Kita apresiasi itu, tapi harus ada langkah konkret lainnya, agar nilai jual dari hasil panen ini dapat menguntungkan bagi para petani, serta juga tidak memberatkan untuk masyarakat Lampung khususnya,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *