Ratusan WBP Rutan Kelas II B Menggala Peroleh Remisi Hari Raya

Tulangbawang – Di tengah pandemi Covid-19, warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Menggala, Tulang Bawang, Lampung mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi yang beragama muslim, Minggu (24/05/20).

Kepala Rutan Menggala, Gowim menjelaskan pembagian Surat Keputusan (SK) Remisi kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya kegiatan dilakukan secara simbolis dengan diberikannya oleh Kepala Rutan Menggala dan Kasubsi Pelayanan Tahanan yang ditanda tangani secara elektronik oleh Dirjen PAS.

“Alhamdulillah ada sebanyak 183 warga binaan yang diusulkan menerima remisi tahun ini karena telah memenuhi syarat. Selain itu terdapat 12 warga binaan mendapatkan hak asimilasi dan 1 warga binaan bebas murni yang dapat berkumpul bersama keluarga hari ini juga,” ujarnya.

Gowim mengatakan, salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 Rutan Menggala meniadakan kunjungan keluarga bagi warga binaannya.

“Jadi tidak ada lagi kunjungan sesuai aturan pemerintah, selain itu masih banyak kegiatan yang kita lakukan dalam rangka pencegahan covid-19, tetapi kami juga memberikan pelayanan untuk penitipan barang dari keluarga binaan,” ujarnya.

Selain itu, beberapa waktu lalu dalam rangka memberikan perhatian bagi warga binaannya Lapas kelas ll B Menggala membagikan sebanyak 1000 buah ketupat yang telah di buat beberapa waktu lalu oleh warga binaan untuk selanjutnya dibagikan ke warga binaan.

“Hal ini dilakukan dengan harapan bisa sedikit memberikan makna pada hari yang Fitri ini,” tandasnya.(Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *