HMI Unila-Komunitas Senabung Lampung Bantu Korban Puting Beliung Tulang Bawang

Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi Unila bersama Komunitas Senabung Lampung membuka donasi untuk korban bencana alam puting beliung di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Donasi yang berhasil disalurkan berupa 70 kg beras, mie instan, gula, minyak goreng dan baju layak pakai yang diterima langsung oleh pengurus desa Dwi Warga Tunggal, Jumat 22 Mei 2020.

Kecamatan Banjar Agung menjadi daerah terdampak paling parah diterjang puting beliung, dengan dua korban jiwa dan sekitar 230 rumah hancur pada 20 Mei 2020 kemarin. Selain itu, masih terdapat satu korban hilang yang hingga saat ini masih belum ditemukan.
Kegiatan bersama ini merupakan bentuk kolaborasi antar organisasi dan tidak menutup kemungkinan untuk seluruh OKP turut bergabung.

“Karena seperti kita tahu bahwa saat ini bangsa kita tengah diuji dengan pandemi Covid-19 dan bencana lainnya sehingga kolaborasi antar organisasi diperlukan untuk membantu masyarakat, apalagi ini bulan suci Ramadhan dan bentar lagi hari raya Iedul Fitri, bantuan dari kita Masyarakat yang memiliki rezeki lebih tentunya bisa meringankan sedikit beban dan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita, selagi masih diberikan kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT kami dari HMI komisariat ekonomi universitas lampung akan terus bergerak sebisa kami dalam membantu masyarakat,” tegas Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi Unila, Mauldan.

Koordinator Sedekah Nasi Bungkus (Senabung) Lampung, Taufik menambahkan, kegiatan ini merupakan penyaluran tahap pertama sekaligus meninjau lokasi terdampak bencana.

“Oleh karena itu kami akan terus membuka donasi hingga setelah lebaran Idul Fitri untuk disalurkan kembali di tahap kedua dan semoga bantuan ini cukup membantu masyarakat di sini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *