Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Tulang Bawang

Tulangbawang – Puting beliung terjang dua kecamatan di kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Rabu (20/5/20) malam.

Pasca musibah tersebut, pemerintah setempat langsung turun ke lokasi, berdasar pantauan Suryaandalas.co.id, sejumlah rumah hancur akibat diterjang puting beliung, warga pun mengungsi di tempat yang lebih aman.

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk segera membantu mendistribusikan kasur bagi warga.

Selain itu Pemkab juga akan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada untuk mendata rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Semampu kita dengan gotong royong untuk membantu warga, sementara ini saya sudah memerintah kan untuk membantu kebutuhan makanan, insyaallah besok kita distribusikan,” ujar Winarti.

Kamis 21 Mei dinihari, aparat pemda dibantu aparat TNI-Polri dan masyarakat, berhasil membagikan nasi untuk sahur bagi warga yang akan melaksanakan ibadah puasa.

“Makan sahur Alhamdulillah bisa dibantu, selanjutnya kami akan terus penuhi kebutuhan masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Tulang Bawang yang sangat peduli dengan keadaan yang sedang kami alami malam ini. Terima kasih juga atas bantuan yang telah kami dapatkan yaitu kasur untuk anak istri kami tidur sementara dan makan sahur yang di sediakan oleh pemkab dan aparat TNI dan aparatur lainnya semoga kedepannya Tulang Bawang akan dijauhkan dari marabahaya seperti saat ini,” ungkap salah satu warga. (Ant).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *