Dinkes Lampung: 2.687 Orang Selesai Pemantauan Selama 14 Hari

BANDAR LAMPUNG :Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali merilis data terbaru orang dalam pemantaun (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), orang positif, dan orang negatif Virus Corona (Covid-19) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Rabu (29/4/2020).

Dalam data terbaru ini, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali mengalami penambahan di Provinsi Lampung. Dimana sebelumnya ada 44 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, kembali bertambah 2 orang pasien positif Covid-19. Sehingga total hingga saat ini, ada 46 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Lampung.

Adapun penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbaru menurut data Bappeda Lampung, merupakan pasien berasal dari Kota Bandar Lampung. Dengan demikian rincian persebaran pasien positif Covid-19, Kota Bandar Lampung semakin menjadi yang terbanyak dengan jumlah 25 orang. Disusul Lampung Selatan (5), Lampung Utara (4), Tulangbawang Barat (4), Lampung Barat (2), Pringsewu (1), Pesawaran (2), Way Kanan (2), dan Lampung Tengah (1).

Dalam data tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga saat ini, telah mencatat ada 3.275 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Total ODP yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini, ada sekitar 587 orang yang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan 2.687 lainnya, sudah selesai dalam pemantauan selama 14 hari. Dalam data kali ini, ada satu orang ODP yang meninggal dunia berasal dari Tanggamus.

Adapun rincian total ODP tersebut yakni, Lampung Tengah menjadi yang terbanyak berjumlah 262 orang, disusul Bandar Lampung (97), Tanggamus (63), Lampung Selatan (38), Lampung Timur (28), Way Kanan (21), Tulangbawang Barat (8), Lampung Utara (8), Lampung Barat (3), Pesisir Barat (6), Pringsewu (21), Pesawaran (15), Metro (8), dan Mesuji (9). Tulang Bawang menjadi satu-satunya daerah yang tidak ada ODP Covid-19.

Selain itu, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mendata persebaran PDP di Lampung terdapat 73 orang. Rinciannya ada sekitar 19 orang yang dirawat dan diisolasi di rumah sakit. Sedangkan 41 PDP lainnya, sudah dinyatakan negatif, sembuh, dan diperbolehkan pulang. Dalam rilis data terbaru hari ini, PDP yang dinyatakan meninggal dunia, menjadi 13 orang.

Adapun sebaran 19 PDP ini, berada di Lampung Tengah (5), Bandar Lampung (4), Lampung Selatan (6), Pringsewu (1), Pesawaran (1), Lampung Utara (1), dan Metro (1). Sedangkan PDP yang meninggal dunia, berada di Lampung Utara (3), Bandar Lampung (3), Pesisir Barat (2), Pesawaran (2), Lampung Selatan (1), Tulang Bawang (1), dan Lampung Timur (1).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan secara resmi dari Kepala Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung terkait identitas, riwayat perjalanan, dan dirawat di rumah sakit mana, dalam penambahan pasien terbaru yang positif Covid-19 di Lampung. (Lampungpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *