Kadinkes Lampung Ungkap Riwayat OTG Asal Pesawaran

Bandar Lampung — Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Lampung bertambah dua orang, salah satunya merupakan klaster baru yakni Malaysia. Pasien tersebut yakni S, laki-laki berusia 54 tahun dan termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana mengungkapkan pasien nomor 43 itu berasal dari Pesawaran. Menurut hasil tracing, pasien memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia dan Thailand pada 17 Desember 2019.

“Pasien sempat ke Malaysia dan Thailand selama 4 bulan bersama jemaah tablig dari Bandar Lampung,” ujarnya, Selasa, 28 April 2020.

Dia menambahkan pasien pulang ke Lampung pada 18 Maret 2020. Saat pulang, menurut Reihana, pasien dalam keadaan sehat.

Kepala DInas Kesehatan Lampung itu menjelaskan pada 16 April 2020 yang bersangkutan menjalani rapid test dan mendapatkan hasil positif. Lalu pasien langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah Pesawaran untuk diambil swab test.

“Hasil swab test baru didapat pada 27 April kemarin dengan hasil terkonfirmasi positif dan yang bersangkutan kini masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Daerah Pesawaran,” ujarnya.

Tambahan dua orang itu, kini di Lampung tercatat ada 44 kasus terkonfirmasi covid-19. Jumlah itu terbagi menjadi 6 klaster, antara lain Jakarta, Gowa, Bogor, Bengkulu, Yogyakarta, dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *