Pandemi Covid-19, Wagub Lampung Imbau Tidak Lengah

BANDARLAMPUNG – Persentase kesembuhan pasien positif korona atau Covid-19 di Lampung mencapai 23 persen. Perhitungan tersebut berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Senin, 27 April 2020.

Dalam data tersebut, pasien terkonfirmasi Covid-19 di Lampung kini berjumlah 42 orang. Dari jumlah itu, terdapat 10 pasien telah berhasil sembuh dan diperbolehkan pulang.

Diketahui, pasien Covid-19 yang masih dalam penanganan kini berjumlah 27 orang. Sedangkan 5 pasien lainnya telah meninggal dunia.

Sementara untuk pasien berstatus PDP yang dinyatakan sembuh kini berjumlah 37 orang. Jumlah itu dari 69 pasien yang tercatat oleh tim gugus tugas. Berdasarkan data itu, persentase kesembuhan bagi pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 53 persen.

Selain itu, sebanyak 2.608 ODP telah melewati masa pemantauan 14 hari. Sedangkan, ODP yang masih dalam masa pemantauan berjumlah 635 dan 1 orang telah meninggal dunia.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik mengatakan, melihat jumlah penambahan pasien terkonfirmasi positif berjumlah 42 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 69 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 3244 orang.

Nunik menghimbau masyarakat tidak lengah. Justru jumlah pasien terkonfirmasi bertambah terus untuk di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *