Pandemi Covid-19, Polda Lampung Tingkatkan Pengawasan di Pasar

BANDAR LAMPUNG – Terjadi peningkatan orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau Covid-19 di Lampung, Polda Lampung tingkatkan pengawasan di Pasar Tradisional maupun Pasar Takjil.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pihaknya akan meningkat pengawasan mengingat terjadi peningkatan ODPvirus corona di Lampung beberapa hari terakhir.

“Sudah saya sampaikan ke Posko Covid dalam dua hari terakhir terjadi peningkatan terhadap orang dalam pemantauan artinya ini ada peningkatan perlu menjadi perhatian kita bersama untuk lebih disiplin,” kata Pandra, Senin (27/4/2020).

Terkait adanya peningkatan massa di pasar, baik tradisional dan takjil, Pandra mengimbau kepada para penjual untuk tidak melayani pembeli jika enggan menggunakan masker.

“Penekanan bapak Kapolda, terhadap aktifitas jual dan beli, kami harap pembeli atau penjual untuk menggunakan masker,” sebutnya seperti dilansir Tribun Lampung.

Untuk lebih mengawasi kegiatan ekonomi bisa berjalan baik dengan perlakuan sosial distancing, Pandra mengatakan, pihaknya melalui operasi aman nusa II terus melakukan imbauan secara langsung.

“Dan mengingatkan larangan subuh keliling sahur on the road dan buka bersama, ini tidak lain mendukung pemrintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dan membuat tenang masyarakat saat mejalani ibadah puasa,” sebutnya.

Tak hanya itu, kata Pandra, sesuai dengan arahan Kapolda pihaknya juga mengerahkan fungsi Bhabinkamtibmas dan Polsek untuk terus melakukan himbauan dan pengawasan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai orang orang yang tidak terdata dalam jaring pengaman sosial,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *