Dua Daerah di Lampung Jadi Pasien Corona Terbanyak

BANDAR LAMPUNG – Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan saat ini, menjadi dua daerah yang menjadi pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Lampung. Dimana kedua daerah ini, hingga Jumat (24/4/2020) kemarin, tercatat ada 23 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bandar Lampung, sedangkan di Lampung Selatan terdapat 5 orang.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana menyebut, kedua daerah tersebut memang menjadi daerah perlintasan orang-orang. Meskipun demikian, saat ini Tim Gugus Tugas untuk kedua daerah ini tidak ada hal khusus yang harus dilakukan.

“Untuk dua kabupaten kota ini, tentu hal khusus tidak ada yang harus dilakukan. Namun dua daerah ini, akan lebih diperkuat dan lebih disiplin kepada masyarakatnya dalam segala hal. Mulai disiplin hidup bersih dan sehat, disiplin memakai masker, dan disiplin lainnya,” kata Reihana, seperti dilansir Lampungpro.co, Sabtu (25/4/2020).

Selain lebih diperkuat dan lebih disiplin, untuk kedua daerah ini harus terus disosialisasikan, untuk terus mengikuti himbauan dari pemerintah, serta meningkatkan kedisiplinan lainnya. Dengan hal ini, mudah-mudahan bisa menekan angka penyebaran Covid-19.

“Petugas Puskesmas surveillance juga saat-saat ini, semuanya sedang melaksanakan tugas masing-masing. Ini untuk memantau orang-orang, yang berada di wilayah desa atau kelurahannya,” wanita yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini.

Tentu untuk melihat orang-orang tersebut, agar benar-benar tertib dalam melaksanakan isolasi mandiri, itu harus bekerjasama dengan aparat desa maupun kelurahan. Sebab merekalah, yang mesti diperkuat. Hal ini agar mereka, bisa terus memantau orang-orang didesa maupun kelurahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *