Karyawan PT Pertamina Lampung Diduga Positif Covid-19

Bandar Lampung – Satu karyawan PT Pertamina Panjang, SR diduga positif Covid-19.

Hasil pemeriksaan ravid tes covid-19 oleh dokter Giska Risalia di PT. Pertamina Panjang, Kamis 23 April 2020, Ironisnya, warga Kelurahan Waykandis Kecamatan Tanjungseneng, itu hanya disuruh pulang dan lapor RT setempat untuk melakukan isolasi mandiri.

Menurut keterangan warga sekitar yang juga merupakan pegawai kesehatan, seharusnya ada penanganan dari pihak terkait guna mengantisifasi kemungkinan positif dan menghindari penyebarannya.

“Kalau sudah dilakukan ravid tes di kantornya dan hasilnya seperti itu,” kata Lia, salah seorang petugas kesehatan Rs Swasta di Bandar Lampung

“Sebaiknya petugas atau Tim gugus tugas yang mengetahui setelah dilaporkan, langsung mendatangi rumahnya untuk dilakukan langkah sesuai protap. Baik itu tes swap hingga penanganan lainnya guna mencegah dugaan penyebarannya,” ujar Lia.

Sementara salah satu warga yang juga merupakan LPM di wilayah Waykandis, mengaku sudah pula melaporkan adanya dugaan warganya yang terinfeksi ke Gugus Tugas Kecamatan Waykandis. Namun respon dari dokter Puskesmas Waykandis yang didapat, membuat warga kian resah karena menunggu 10 hari terlebih dahulu.

“Saya sudah Lapor melalui WhatsApp, tapi jawabannya nunggu hingga 10 hari baru akan RDT di Puskesmas terlebih dahulu Sementara warga mulai resah karena pihak gugus tidak respon dengan mendatangi kediaman yang bersangkutan, untuk diambil langkah sigap,” ujar Hendi.

Penuturan senada diutarakan Helda, warga sekitar yang suaminya juga kerja di lingkungan PT. Pertamina. Helda berharap, jika tetangganya tersebut seharusnya segera ditangani pihak terkait agar mendapatkan penanganan sesuai dengan prosedur.

Sedangkan Usman selaku RT.06 LK.I. Kelurahan Waykandis Tanjungseneng, setelah mendapatkan informasi ada warganya yang diduga terinfeksi Virus Corona, melalui Handphone langsung menghubungi pihak kelurahan guna adanya penanganan dan langkah yang diambil.

“Setelah mendapat laporan, saya sudah lapor ke Sekretaris Lurah mengenai adanya warga saya yang diduga terjangkit virus corona. Nanti silahkan pihak terkait yang mengambil langkah selanjutnya. Saya hanya bisa melakukan pemantauan dan himbauan. Kebetulan saya juga saat ini sedang berada di kampung,” ujar Usman RT.06 Waykandis saat dihubungi melalui seluler. (Sinar Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *