Dinkes Lampung Data Penyebaran OPD

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali merilis data terbaru orang dalam pemantaun (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), orang positif, dan orang negatif Virus Corona (Covid-19) yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Kamis (23/4/2020).

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mendata persebaran PDP di Lampung terdapat 60 orang. Rinciannya ada sekitar 18 orang yang dirawat dan diisolasi di rumah sakit. Sedangkan 33 PDP lainnya, sudah dinyatakan negatif, sembuh, dan diperbolehkan pulang. Dalam rilis data terbaru hari ini, terdapat penambahan data PDP yang dinyatakan meninggal dunia, menjadi 9 orang. Adapun sebaran 18 PDP ini, berada di Lampung Tengah (6), Bandar Lampung (5), Lampung Selatan (2), Tulangbawang Barat (1), Lampung Barat (1), Pringsewu (1), Pesawaran (1), dan Lampung Utara (1). Sedangkan PDP yang meninggal dunia, berada di Lampung Utara (2), Bandar Lampung (2), Lampung Selatan (1), Tulang Bawang (1), Lampung Timur (1), Tulang Bawang (1), dan Pesisir Barat (1). Data pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) ini, mengalami penambahan yang cukup drastis di Provinsi Lampung. Dimana sebelumnya ada 27 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, kembali bertambah 11 orang pasien positif Covid-19.

Sehingga total hingga saat ini, ada 38 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Lampung. Adapun penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbaru ini, merupakan pasien yang berasal dari Bandar Lampung (5), Lampung Utara (2), dan Lampung Selatan (4). Dengan demikian rincian persebaran pasien positif Covid-19, Kota Bandar Lampung menjadi yang terbanyak dengan jumlah 23 orang. Lampung Selatan (5), Lampung Utara (4), Lampung Barat (2), Tulangbawang Barat (1), Pringsewu (1), Pesawaran (1), dan Lampung Tengah (1) Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan secara resmi dari Kepala Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung terkait identitas, riwayat perjalanan, dan dirawat di rumah sakit mana, dalam penambahan pasien terbaru yang positif Covid-19 di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *