Semua Kalangan Diminta Waspadai Penyelenggaraan Covid-19

Bandar Lampung — Kepala daerah dan petugas penjaga pintu masuk Lampung harus terus meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan kepada setiap pendatang. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19 karena kedatangan penumpang dari wilayah zona merah covid-19 menuju Lampung.

Seperti yang tercatat dalam data penumpang Kereta Api Palembang – Tanjung Karang. Dalam data tersebut tercatat penumpang KA Expres Rajabasa pada 20 April 2020 pukul 17.30 WIB ada 8 orang asal Palembang, 1 orang asal Kertapati, dan 1 orang Prabumulih.

Kemudian penumpang KA Kuala Stabes pada 20 April 2020 pukul 19.30 WIB ada 8 orang asal Batu Raja. Selanjutnya penumpang KA Kuala Stabes kedatangan 12.05 WIB asal Batu Raja ada 6 orang. Seperti di ketahui Sumatera Selatan merupakan zona merah Covid-19.

“Iya kita sudah menerima informasi tersebut, kita data namanya, nomor handphonenya, asal dan tujuan mau kemana, kita meminta kepada petugas untuk menerapkan protokol kesehatan dan jajaran melakukan pemantauan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sambogo, seperti dilansir Lampost.co, Selasa 21 April 2020.

Sementara itu Manager Humas Drive IV Tanjung Karang, Sapto Hartono mengatakan bahwa pihaknua tetap melakukan protokol kesehatan bagi penumpang kereta api. Kemudian pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Lampung dan menurunkan timnya untuk menindaklajuti informasi tersebut.

“Untuk di stasiun kita menggunakan protokol kesehatan. Ada tim juga yang diturunkan. Bahkan kemarin kita juga sudah membatalkan 2 keberangkatan asal Sumatera Selatan,” katanya di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Lampung, Selasa, 21 April 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *