Pandemi Covid-19 di Lampung, Tujuh Orang Masuk PDP dan OTG

BANDAR LAMPUNG – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil uji swab terhadap tujuh pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Lampung, yang dikirimkan ke Palembang Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil swab sekitar 7 orang dari Lampung yang dikirimkan ke Palembang yang belum keluar hasilnya. Pihaknya masih menunggu hasil kali ini karena mendapati informasi di Palembang kehabisan reagen PCR.

“Saat ini kami masih menunggu jawaban hasil di Palembang, ada 7 orang. Dimana terdapat satu orang PDP yang belum ada hasilnya. Serta orang tanpa gejala (OTG) ada 6 orang. Karena ada informasi saat ini di Palembang sedang kehabisan reagen. Jadi kita masih harus menunggu hasil tersebut,” kata dia, seperti dilansir Lampungpro.co, Senin (20/4/2020).

Meskipun masih menunggu hasil dari 7 orang PDP dan OTG di Provinsi Lampung, yang belum keluar hasil swabnya apakah positif ataupun negatif, saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sudah memberlakukan 7 PDP dan OTG tersebut seperti halnya pasien Covid-19.

“Masyarakat jangan khawatir, karena pasien-pasien tersebut sudah kami berlakukan seperti halnya pasien Covid-19. Saat ini karena kami belum mempunyai PCR, dan Insya Allah akan mendapatkan PCR dari BUMN. Serta sedang persiapan laboratorium kesehatan daerah (Labkesda), jadi kita masih menunggu hasil dari Palembang,” ujar Reihana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *