Pandemi Corona, Pekerjaan Fisik Pemkab Mesuji Tertunda

MESUJI — Pasal Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) segala bentuk kerjaan fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD )dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) baik dari dana Alokasi Khusus (DAk) maupun yang lainnya yang ada di Kabupaten Mesuji belum ada yang berjalan (tertunda).

Diketahui di Kabupaten Mesuji sampai hampir pertengahan bulan april 2020 belum ada pekerjaan  yang berjalan bahkan lelang pekerjaan fisik belum ada satupun yang dilaksanakan.

Hal tersebut lantaran Covid-19 yang melanda Indonesia dan belum tau pekerjaan fisik dari APBD dan APBN akan di laksanakan kapan yang jelas semua tertunda gara-gara pandemi Covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Unit kerja pengadaan barang dan jasa Pemerintah (UKPBJ) Kabupaten Mesuji Iwan Julisman mengatakan bahwa  pihaknya sudah siap untuk melaksanakan lelang pekerjaan fisik dari semua dinas yang ada di Kabupaten Mesuji.Bahkan,dia mengaku sebelumnya sudah menyurati dinas-dinas yang akan melaksanakan pekerjaan fisik pada tahun 2020 namun semua tertunda karena Covid-19.

“Ya pada intinya UKPBJ Kabupaten Mesuji sudah siap untuk melaksanakan lelang,bahkan sebelum Pandemi Covid-19 kita sudah menyurati Organisasi Perangkay Daerah (OPD) agar mempercepat proses lelang, namun karena ada Wabah Corona jadi tertunda semua,” jelas Iwan, Senin (13/4/2020).

Iwan menambahkan sampai pada pertengahan April 2020, pihaknya masih di kantor untuk melayani semua OPD yang akan melaksanakan lelang maupun sekedar kordinasi terkait Pekerjaan fisik maupun non fisik meski pelaksanaan lelang belum dilaksanakan.

“Ya kalau fisiknya satupun belum ada yang melaksanakan lelang, baru ada satu itupun lelang Konsultan perencanaan,jadi kita tetap menunggu instruktsi dari pusat dan kita tidak tau wabah ini akan berakhir,” tandasnya.

UKBPJ merupakan Kantor Bagian Lelang sekretariat Pemerintah Kabupaten Mesuji yang baru di bentuk dan memiliki kantor dan kesekretariatan sendiri pada tahun 2020 ini,namun baru saja dibentuk UKPBJ yang seharusnya sudah berjalan akhirnya belum bisa berjalan sebagaimana mestinya.(Di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *