Wabah Covid-19, Ini Pesan Wagub Lampung

BANDAR LAMPUNG : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengimbau agar warga Lampung menunda niat untuk pulang kampung (Mudik), karena bisa saja menjadi faktor penyebar virus corona atau Covid-19. “Seluruh saudara, warga Lampung yang ada di perantauan mohon untuk menunda pulang kampung, demi dan untuk keselamatan kita semua dan keluarga di kampung,” kata Nunik, dalam video instagram, Senin (30/3/2020).

Nunik menjelaskan, bahwa semua orang bisa menjadi penyebab paparan virus corona. Termasuk yang ingin pulang kampung. Meskipun niatnya baik, tapi saat ini dapat membahayakan sanak keluarga di rumah. “Percayalah pada pemerintah, semua ini kita imbaukan untuk kesehatan, keselamatan, seluruh anggota keluarga kita masing-masing. Dan Insya Allah ini tidak mengurangi makna silaturahmi dan persaudaraan,” jelas dia.

Nunik kembali mengimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah, baik pusat maupun provinsi, untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. “Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota akan terus bekerja maksimal. Perlu dukungan dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat, patuhi anjuran pemerintah, tetap waspada dan jangan panik. Untuk informasi terkait situasi Covid-19 di Lampung dapat menghubungi nomor hotline dinas kesehatan terkait,” ucap dia.

Nunik menegaskan agar masyarakat jangan percaya pada berita-berita yang menimbulkan kepanikan, seputar virus corona, terutama dari sumber-sumber yang tidak jelas. “Pastikan dapatkan informasi resmi dan jelas dari Pemerintah Pusat, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan. Semua berita resmi terkait Covid-19, jumlah ODP, PDP, berapa yang sembuh, akan di-update terus oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” tegas Nunik.(Lampung pro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *