Wali Kota Metro Imbau Warga Tak Maraknya Virus Corona

Metro — Wali Kota Metro Achmad Pairin, mengimbau masyarakat agar tidak panik terkait maraknya isu virus corona (Covid-19).

“Masyarakat jangan panik, jaga selalu kebersihan. Rajin-rajinlah menjaga lingkungan sekitar,” ujar Pairin, Kamis (05/03/2020).

Dikatakan Pairin, virus Corona bisa menyebar jika suhu cuaca dibawah 30 derajat Celsius.

“Virus Corona hidup di bawah suhu cuaca 30 derajat Celsius, sedangkan suhu cuaca di daerah kita lebih dari 30 derajat Celsius. Virus Corona tidak akan bertahan lama jika berada di atas suhu cuaca 30 derajat.

Menurut dia, penularan virus Corona bisa melalui udara serta melakukan kontak langsung dengan penderita virus tersebut.

“Penularannya di bawah radius dua meter dengan penderita. Angka kematian akibat virus Corona ini juga hanya dua hingga tiga persen saja, masih tinggi angka kematian penderita penyakit-penyakit lainnya,” ucapnya.

Pairin menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Metro tengah berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan mendatangkan ahli kesehatan.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh isu virus ini, kami sudah mendatangkan tenaga ahli kesehatan yang mengetahui betul dalam menangani Virus Corona ini,” jelasnya.

Orang nomor satu di Bumi Sai Wawai tersebut juga telah mengintruksikan dinas terkait untuk melakukan sosialisasi hidup sehat.

“Kita telah berikan instruksi pada dinas  kesehatan dengan tim khusus untuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang pemahaman virus ini. Dan mensosialisasikan pencegahan juga,” imbuh Pairin. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *