Buka Musrenbangkel Rejomulyo, Djohan Ajak Warga Metro Bersinergi

Metro – Wakil Wali Kota Metro Djohan ajak masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro dalam pembangunan, hal ini disampaikan pada Musrenbang Kelurahan yang bertempat di Aula Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Jumat (31/01/2020).

Berdasarkan laporan Lurah Rejomulyo Mutiara mengatakan, dana anggaran pada tahun 2019 digunakan untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan, pembangunan jamban sehat, pembangunan drainase.

“Adapun tiga skala prioritas di antaranya, pembangunan jalan hotmix arah Goa Wara, pembangunan drainase di arah RW 6, dan pembangunan drainase Jalan Garuda RW 07,” kata Mutiara.

Sedangkan dalam arahan Wakil Wali Kota Metro, Djohan mengatakan, dari sekian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan, di sini paling banyak pesertanya terutama dari kalangan ibu-ibu yang berpartisipasi.

“Saya tekankan lagi bahwa, Musrenbang ini membahas mengenai rencana pembangunan tahun 2021. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan tertinggi dalam usulan,” kata Djohan.

Djohan juga menyinggung mengenai keterbukaan dana yang harus di ketahui masyarakat mengenai pembangunan yang akan di lakukan dan sudah di lakukan, terutama pada pembangunan di bidang fisik.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk melakukan pengukuran proyek dengan benar. Jangan sampai ada proyek yang pengukurannya kurang, sehingga pembangunan tidak sesuai dengan yang diajukan,” tutup Djohan.

Selanjutnya, disinggung masalah tempat wisata Goa Waro, Djohan juga meminta kepada masyarakat, ikut proaktif dan memberikan masukan kepada pemerintah.

“Pemerintah selalu terbuka menerima masukan dari masyarakat demi kemajuan pembangunan, dan masyarakat juga harus mengerti, mana yang harus dibangun, mana yang belum perlu dibangun,  dan harus jelas juga kepemilikan lahan yang diajukan akan dibangun, biar nantinya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” pungkas Djohan.(Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *