Fraksi PDIP DPRD Kota Metro Minta Dinsos Tambah Kuota Bantuan Lansia

METRO – Fraksi PDIP meminta Dinas Sosial (Dinsos) menambah kuota bantuan lansia di Bumi Sai Wawai. Pasalnya, Fraksi PDIP menemukan masih banyak lansia yang membutuhkan bantuan.

Ketua Fraksi PDIP, Basuki mengaku, menemukan masih banyak lansia yang membutuhkan bantuan dari pemerintah. Temuan tersebut saat ia mengikuti Tenaga Kerja Sosial (TKS) yang membagikan bantuan sembako kepada sejumlah lansia di beberapa kelurahan di Kecamatan Metro Timur.

“Menurut saya untuk Metro Timur harus ditambah kuotanya, karena setahu saya lansia penerima bantuan di Metro Timur ini hanya 9 orang. Padahal dari kunjungan saya selama tiga hari kemarin, masih banyak lansia terlantar di Metro Timur,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Metro, Lampung, (22/1/2020).

Ia berharap, Dinsos segera kembali membuat rencana anggaran terkait bantuan bagi lansia di Bumi Sai Wawai. Sehingga kuota penerimaan bantuan bisa bertambah.

“Fraksi PDIP siap mendukung usulan Dinsos terkait anggaran bantuan bagi lansia agar kuota bantuan bisa ditambah. Saya harap perencanaan anggaran lansia segera dilakukan untuk diusulkan di APDB Perubahan,” tutupnya. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *