Klasika Helat Dialog Merawat Kemanusiaan di Vihara Bidhisattva

BANDAR LAMPUNG — Setelah sebelumnya sukses menggelar dialog lintas iman dan dialog kebhinekaan dalam rangkaian agenda Haul Gus Dur Ke-X. Pada Sabtu, 11 Januari 2020 Klasika akan kembali menggelar dialog.

Pimpinan produksi Yan Barusal mengatakan, kegiatan akan digelar di Vihara Bidhisattva. Kegiatan dalam rangkaian Haul Gus Dur Ke-X ini membawa semangat keberagaman dengan mengusung tema Melalui Dialog Merawat Kemanusiaan.

Tema itu dipilih untuk mengingatkan semua pihak bahwa salah satu cara menjaga hubungan baik sesama manusia yaitu dengan dialog. Menurutnya, tema ini sangat tepat dikampanyekan di tengah sejumlah peristiwa intoleransi yang terjadi belakangan ini.

“Ini salah satu upaya untuk menjaga keharmonisan hubungan antar umat beragama ditengah masyarakat majemuk, selain itu sebagai upaya menjaga kebhinekaan di Negara Indonesia,” ungkap pemuda kelahiran Lampung Barat itu, Kamis, 9 Januari 2020.

Dalam kesempatan ini Klasika menghadirkan tiga pemantik dialog. Mereka adalah Banthe Shidi, Romo Jati, dan Een Riansah.

“Diharapkan kegiatan ini bisa memberi edukasi bagi peserta yang notabenenya adalah pemuda untuk kemudian menjadi ujung tombak dalam menjaga kerukunan di masyarakat,” tuturnya.

Dialog pada kesempatan kali ini para tamu undangan nantinya akan dihibur oleh orkes Ba’da Isya. Serta akan dihadiri oleh berbagai pihak, baik kalangan pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, dan politisi. Acara tersebut juga bersifat terbuka untuk umum dan gratis.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *