Elemen Tuding Ada Dugaan Pungli di Pengadaan Seragam Anggota Pol PP Lampung Timur

Lampung Timur – Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kabupaten Lampung Timur Amir Faisol menduga ada pungutan liar (Pungli) seragam di Bidang SDA Pol PP Lampung Timur.

Menurut Amir Faisol, harga untuk tiap anggota Pol PP tersebut awalnya sebesar Rp1,4 juta tiap satu set seragam PDL lengkap pada masing-masing anggota.
Namun dirasa terlalu tinggi Bidang SDA pun mengambil kebijakan untuk mengurangi beberapa item, di antaranya baret dan emblem, dengan harga sekitar Rp 1,2 juta.

“Apapun nama dan kebijakannya, itu tetap Pungli, dan tentu tidak dapat dibiarkan, dari beberapa calon anggota yang telah memesan pada tempat berbeda harganya jauh di bawah harga yang dikoordinir Kasat SDA,” kata Amir Faisol, Senin, 2 Desember 2019.

Diketahui beberapa waktu lalu Kabupaten Lampung Timur kembali merekrut anggota Pol PP sebanyak 155 orang.
Demi keseragaman Kabid SDA Satuan Pol PP Lampung Timur mengkoordinir pembuatan seragam PDL.
Dari 155 orang anggota yang mulai bertugas sebagai anggota Pol PP Januari 2020 mendatang itu, hanya 73 orang saja yang ikut kebijakan sang Kabid.

Kabid SDA Satuan Pol PP Lampung Timur
Raden Gunawan mengaku hal tersebut dilakukan demi untuk keseragaman para anggota Pol PP yamg akan bertugas pada Januari mendatang.
“Saya hanya berniat baik, sehingga nantinya semua anggota itu tertata rapi berseragam,” kata dia. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *