Hadiri HUT Desa Wana ke-176, Bupati Lampung Timur Ajak Jaga Persatuan

Lampung Timur – Desa Wana, Melinting, Lampung Timur merayakan usianya yang ke-176, Senin, 28 Oktober 2019.

Di hari jadinya, desa ini menggelar
festival.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Lampung Timur mengucapkan selamat ulang tahun desa Wana yang ke-176. Dengan usia ke 176 mengingatkan kita semua bahwa desa Wana ini termasuk desa yang tertua di kabupaten Lampung Timur,” kata Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

Dalam kesempatan itu, Zaiful mengajak seluruh warga masyarakat Lampung Timur, terkhusus masyarakat Melinting agar dapat bersama-sama membangun Kabupaten yang berjuluk Bumei Tuwah Bepadan itu, agar kedepannya, menjadi lebih baik.

“Hari ini juga kita memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, tidak terasa bahwa tahun 1928 berkumandang Sumpah Pemuda. Oleh karena itu negara kita adalah negara kesatuan, saya mengajak kepada kita semua dalam momentum ulang tahun desa Wana yang ke-176 dan kita memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 mari seluruh warga masyarakat Lampung Timur khususnya yang ada di kecamatan Melinting desa Wana untuk bersama-sama membangun Lampung Timur yang kita cintai ini, agar jangan sampai warga masyarakat kita terpecah belah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah diantara kita,” paparnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Lampung Timur itu juga menyampaikan bahwa tanggal 26 Oktober lalu, Pemerintah Lampung Timur telah melaksanakan kegiatan seni budaya beserta duta besar dari negara-negara sahabat, yang diadakan di TMII.

“Sebagaimana kita ketahui bersama beberapa hari lalu, tepatnya malam minggu pemerintah Lampung Timur ikut melaksanakan kegiatan seni budaya yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melalui tari Melinting, dan mendapatkan sambutan baik para duta besar dari negara-negara sahabat yang hadir dan menyaksikan tarian Melinting Lamoung timur di TMII,” ujar Zaiful.

Dikatakannya, kegiatan saat itu sangat meriah, para duta asing itu sangat menyambut baik bahkan november saat Festival Way Kambas (FWK) para duta besar rencananya akan hadir ke Lampung Timur.

“Oleh karena itu, saya mengajak dan mengundang seluruh warga masyarakat desa Wana dan kecamatan Melinting untuk hadir pada festival Way Kambas,” ucapnya.

Dalam acara Festival Desa Wana, Pemerintah Lampung Timur juga memberikan santunan kepada anak yatim, potong tumpeng, dan pelepasan lomba karnaval oleh Bupati Lampung Timur. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *