Tak Dirawat, Hutan Kota Linara Metro jadi Tempat Pembuangan Sampah

Metro – Salah satu Hutan Kota di Metro (Hutan Kota Linara) yang terletak di Jalan Bima IV berdampingan dengan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Metro Timur yang semula asri dan sejuk menjadi penyangga oksigen di Kota Metro kini berubah menjadi tempat pembuangan sampah rumah tangga oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab.

Hutan kota pada umumnya bersih, terawat dan dipenuhi tanaman keras yang seharusnya terawat dengan baik,  tetapi Hutan kota di Metro Timur justru menampilkan kesan sebaliknya.

Sampah yang menjadi masalah kompleks yang tidak pernah terselesaikan menjadi cibiran dari berbagai pihak, terutama warga sekitar Hutan Kota Metro yang berada di pinggiran ruas Jalan Ahmad Yani Iringmulyo yang berbatasan dengan kelurahan Tejo Agung Metro Timur.

Salah satu warga Faisal (24) yang tinggal di sekitar area Hutan Linara mengaku kecewa karena tak lagi terawat dari dinas terkait.

“Saya dulu senang mas waktu di buat hutan kota, soalnya dulu disini gelap dan sepi mas, tapi semenjak di buat Hutan Kota jadi ramai dan saya juga sama keluarga sering main dan istirahat kalo lagi kumpul-kumpul,” ucapnya, Kamis (17/10/2019).

“Tapi sekarang banyak sampah menumpuk mas, bau lagi mas, petugas kebersihan juga sudah tidak ada lagi yang bersihin dan mengangkut, saya mau bakar sampahnya takut salah mas karena dilarang pemerintah,” imbuhnya.

Faisal juga berharap agar pemerintah cepat tanggap terhadap penanganan sampah tersebut.

“Masyarakat sekitar berharap hal ini dapat di tangani secara serius, dikarenakan sampah yang menumpuk akan menjadi sumber penyakit saat masuk musim penghujan nantinya,” pungkasnya. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *