Inspektorat Lampung Timur akan Periksa Dugaan Penggelapan Sapi Bumdes

Lampung Timur – Dugaan penggelapan sapi yang berasal dari anggaran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Cempaka Nuban Batanghari Kabupaten Lampung Timur itu menjadi perhatian serius dari Inspektorat setempat.

Inspektur Pembantu (Irban) 2 Inspektorat Lampung Timur, Himawan mengatakan perihal anggaran dana desa memang sangat menjadi perhatian, karena anggaran tersebut bersentuhan langsung kepada masyarakat desa.

Karenanya, pihaknya telah melakukan investigasi dari berbagai sumber, dan akan melanjutkan pemeriksaan setelah ada nota dinas.
“Kita akan melakukan pemeriksaan secara khusus karena anggaran itu untuk masyarakat desa, dan kita juga sedang ajukan nota dinas pun secara khusus,” tegas Himawan, Senin, 1 Oktober 2019.

Diketahui dugaan penggelapan uang milik Bumdes Cempaka Nuban, dengan modus, oknum kepala desa, Anto Budianto yang juga penanggung jawab anggaran, diduga telah menjual dua ekor sapi sebagai harta milik Bumdes, dengan dalih sebagai pengelola.

Namun saat wartawan meninjau kandang sapi tersebut, kedua ekor sapi tidak ada lagi di kandang, diduga telah dijual, Anto Budianto. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *