Gubernur Lampung Tinjau Dermaga Eksekutif Bakauheni

BANDAR LAMPUNG —-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau secara langsung Dermaga Eksekutif Bakauheni untuk memastikan kesiapan maksimal menjelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung pada 10 Oktober 2019 mendatang.

“Peninjauan ini dalam rangka persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Lampung. Kunjungan Presiden ke Lampung rencananya akan dimulai dari titik Km 0 Jalan tol trans sumatera (JTTS) Lampung, yaitu Bakauheni. Untuk itu, kita harus menyiapkan dan menampilkan yang terbaik,” ujar Gubernur Arinal, di Anjungan Agung Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (1/10/2019).

Dalam kunjungan ini, Arinal juga meninjau langsung kesiapan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menampilkan hasil ekonomi kreatif yang berkualitas.

Menurut Gubernur, dalam kunjungan nanti, Presiden akan ke Dermaga Eksekutif Bakauheni untuk meninjau dan melihat UMKM dan rumah kreatif yang ada di Dermaga Eksekutif. “Jadi kita harus menampilkan ekonomi kreatif kita yang terbaik dan berkualitas. Jangan sampai kita membuat kecewa pada kunjungan Presiden Jokowi nanti,” jelas Gubernur Arinal.

Terkait UMKM yang akan menampilkan hasil ekonomi kreatifnya, Gubernur Arinal menuturkan bahwa boleh saja menampilkan produk yang sama, tetapi kemasannya harus berbeda dan menarik. “Kemasan ini harus menarik. Dan yang pasti apa kita tampilkan haruslah berkualitas dan terbaik,” jelasnya.

Gubernur Arinal juga meminta agar arus lalu lintas penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni tetap berjalan sehingga aktivitas penumpang tidak terganggu. “Kita harus perhatikan penumpang, karena penyeberangan harus tetap berjalan,” jelas Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Dirut PT. ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi menjelaskan bahwa pada kunjungan Presiden Jokowi ke Bakauheni ini berbagai halnya harus dipersiapakan dengan baik, termasuk dalam mempersiapkan produk unggulan.

“Semuanya harus dipersiapkan dengan baik, termasuk dalam mempersiapkan UMKM untuk menampilkan produk unggulan ekonomi kreatifnya,” jelas Ira.

Ia menuturkan bahwa pada tanggal 5 Oktober 2019 ini, semua UMKM sudah mengisi standnya masing-masing, sehingga pada pada 8 Oktober 2019 UMKM tersebut sudah bisa berfungsi.

“Kami ingin berkontribusi bersama-sama dalam membangun Lampung. Jadi apa yang harus ditampilkan disini adalah produk unggulan yang berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menuturkan bahwa Pemkab Lampung Selatan siap mendukung dan menampilkan ekonomi kreatif berkualitas dalam kunjungan Presiden Jokowi.

“Pemkab Lampung Selatan siap menampilkan ekonomi kreatif terbaik dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung,” jelasnya. (Humas Prov Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *