Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Dikukuhkan

Lampung Selatan – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Jati Agung, Senin (16/9/2019).

Pengukuhan dan pengucapan ikrar yang dilakukan di lapangan Kantor Kecamatan Jati Agung, disaksikan Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Selatan mewakili Kepala Dinas Burhanudin, Forkopimcam Jati Agung, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Jati Agung.

Turut hadir pula, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT), Organisasi Mitra PAUD, HIMPAUDI, IGTKI, IGRA dan PKG dalam wilayah Kecamatan Jati Agung.

Dalam arahannya, Winarni berharap, agar Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan bersama-sama bertekad dan komit dalam membentuk karakter anak bangsa, khususnya terhadap perkembangan dan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan.

Karena menurut Winarni, anak-anak adalah generasi penerus bangsa, dan masa depan bangsa ditentukan oleh para generasi muda. Oleh karena itu, dirinya juga berharap, dukungan dan partisipasi Bunda PAUD dalam membangun pendidikan anak usia dini.

“Karena dukungan Bunda PAUD ini sangat penting dalam membangun pendidikan anak usia dini. Untuk itu saya mengapresiasi kinerja Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan yang masih konsisten terhadap keberlangsungan pendidikan anak usia dini,” ujar Winarni.

Winarni juga berharap, para Bunda PAUD dapat berperan aktif dalam mendidik anak-anak, sehingga masa depan anak-anak tidak terjerumus terhadap hal-hal yang dilarang agama maupun norma-norma kehidupan.

Winarni juga menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini bukan hanya semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD semata.

Melainkan pemerintahan mulai dari kabupaten hingga desa juga harus bersama-sama turut berperan aktif dalam menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai perannya masing-masing.

“Saya juga meminta para Kades dapat mendukung kegiatan-kegiatan Bunda PAUD di desa. Mari kita benar-benar membentuk karakter penerus bangsa yang cemerlang dan gemilang,” tandasnya.

Sementara, dalam kata sambutannya, Camat Jati Agung Jhoni Irzal menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda PAUD Kabupaten yang telah bersedia hadir dan mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Jati Agung. Kami juga mohon arahan dan bimbingan dari Bunda Hj. Winarni Nanang Ermanto,” ucap Jhoni Irzal. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *