Ratusan Atlit Pencak Silat Berlaga di Turnamen Wali Kota Cup Metro 2019

Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar turnamen pencak silat Wali Kota Cup II Metro 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 14 -15 September 2019 di Gedung  Padepokan Bina Manggala, Hadi Wiyoto Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (14/9/2019).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, turnamen Wali Kota Cup Metro 2019 Cabor Pencak Silat tersebut merupakan rangkaian kegiatan Wali Kota Metro.

“Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan kejuaraan Piala Wali Kota Metro yang pembukaannya dilaksanakan bersamaan dengan cabang olahraga lainnya beberapa waktu lalu saat pembukaan kejuaraan Wali Kota Cup cabor tenis lapangan. Dan harapannya dalam kegiatan ini,  dapat mendapatkan atlit-atlit pencak silat yang dapat meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional,” ucapnya.

Ditambahkan Kusbani, kegiatan tersebut memperebutkan piala Wali Kota Metro.

“Kegiatan pencak silat ini merupakan kegiatan Wali Kota yang mana ini adalah kegiatan Wali Kota Cup kedua bagi cabang olahraga pencak silat. Dan kegiatan ini dikuti oleh peserta dari tingkat SD/MI sebanyak 63 orang, SMP/MTs sebanyak 161 orang dan SMA/MA sebanyak 156 orang dengan jumlah peserta 380 orang yang berasal dari Kota Metro serta dari kabupaten lainnya,” jelas Kusbani. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *