Disporapar Gelar Wali Kota Cup Metro 2019 Olahraga Renang Tingkat Pelajar

Metro – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro kembali menggelar Wali Kota Cup Metro 2019 cabang olahraga (Cabor) renang yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 7 – 8 september 2019 di kolam renang Tejosari,  Kecamatan Metro Timur,  Sabtu (7/09/2019).

Wali Kota Cup Cabor renang tersebut diikuti oleh peserta tingkat SD dan SMP sebanyak 105 peserta yang terbagi atas 4 nomor kegiatan.

Di antaranya nomor 50 meter gaya kupu-kupu 16 peserta, 50 meter gaya punggung 9 peserta, 50 meter gaya dada 27 peserta, 100 meter gaya dada 8 peserta, 100 meter gaya bebas 7 peserta dan 50 meter gaya dada 38 peserta.

Sambutannya tertulis Wali Kota Metro Achmad Pairin yang disampaikan oleh Kepala bidang Olahraga Disporapar, Kusbani mengatakan bahwa kegiatan Walikota Cup Cabang olahraga renang tersebut salah satunya untuk mencari bibit atlit renang yang baik.

“Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf bapak Wali Kota (Pairin) yang tidak dapat hadir pada hari ini, karena beliau ada kesibukan ditempat lain yang tidak bisa ditinggalkan, dan selanjutnya dalam kegiatan lomba renang ini merupakan tahun kedua yang telah kita laksanakan. Untuk tahun ini,  perlombaan yang kita adakan kali ini,  diikuti oleh pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Metro dan bahkan asa dari kabupaten lainnya,” tutur Kusbani.

Selanjutnya Kusbani juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk kemajuan olahraga di Kota Metro.

“Tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk mencari bibit-bibit atlit renang yang baik dan diharapkan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkat regional bahkan nasional. Dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Serta untuk panitia penilai agar dapat bekerja dan memberikan penilaian secara obyektif agar bisa menghasilkan bibit atlit renang yang mumpuni. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding,  jaga sportifitas semoga apa yang kita harapkan dapat berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *