Disporapar Gelar Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup Metro 2019

Metro – Kejuaraan Taekwondo Indonesia Walikota Cup Metro 2019 Ke VI dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Jurai Siwo Kota Metro dimulai dari 24 – 25 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dihadiri oleh Ketua Taekwondo Provinsi Lampung Master Amril Yusam beserta pengurus, Ketua DPRD Kota Metro Subhan, Kepala Dinas Porapar Kota Metro Tri Hendriyanto, Danramil Kota Metro, Plt. Ketua Taekwondo Kota Metro Heliandri beserta pengurus, tamu undangan dan seluruh para peserta atlet pertandingan.

Kejuaraan Taekwondo Indonesia Walikota Cup VI – 2019 dibagi menjadi beberapa kelas yaitu berdasarkan Kelas Umur, Junior dan Senior. Didalam kejuaraan Taekwondo kali ini juga melaksanakan 2 katagori yaitu Poomse dan Kyurugi. Kegiatan Tahunan ini juga diikuti oleh sekitar 220 Atlet Taekwondo yang mengikuti katagori Poomse 36 atlet dan 184 atlet di katagori Kyurugi.

Sambutan Wali Kota Metro Achmad Pairin yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Tri Hendriyanto menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi yang besar.

“Kepada panitia penyelenggara dan dewan juri, Kami minta untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, sesuai dengan peran dan fungsinya masing – masing, berikan penilaian yang objektif, terhadap para peserta turnamen yang sedang bertanding, sehingga pertandingan penyelenggaraan ini dapat berjalan baik dan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama, dan untuk para peserta pertandingan Taekwondo senantiasa dapat menjaga stamina dan dapat menjunjung tinggi Sportifitas,” ucapnya,
Sabtu, (24/08/2019).

Selanjutnya Hendri juga mengatakan bahwa pemerintah kota metro berharap nantinya mendapatkan bibit atlit taekwondo yang dapat berlaga di event yang lebih besar, untuk mewakili kota metro ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Jadikan pertandingan ini sebagai salah satu ajang kompetisi yang sportif agar menghasilkan bibit atlit taekwondo yang mumpuni,  dapat mewakili kota metro ke tingkat Nasional bahkan internasional.  Dan mudah-mudahan pertandingan seperti ini akan kita adakan setiap tahunnya,” pungkas Hendri.

Ketua Taekwondo Provinsi Lampung Master Amril Yusam mengatakan bahwa kegiatan kejuaraan tersebut dapat menjadi salah satu uji coba untuk mengetahui tingkat kemampuan atlit.

“Kegiatan kejuaraan ini merupakan Uji coba bagi atlet untuk terus mengasah bakat dan prestasi. Dan juga kita bisa mengetahui sejauhmana tingkat kemampuan atlit terutama di kota metro. Dan yang saya lihat sampai saat ini,  bahwa Kota Metro merupakan Gudang Atlet – atlet yang berprestasi,  serta saya berharap event tahunan seperti ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya,” ucap Amril. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *