Idul Adha 1440 H, Golkar Lampung Sembelih 31 Ekor Sapi dan 61 Kambing

Lampung – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun 2019, DPD Partai Golkar Provinsi Lampung menyembelih sebanyak 31 ekor sapi dan 61 ekor kambing yang tersebar di DPD  Golkar Provinsi Lampung dan DPD  Golkar kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Ketua Panitia Penyembelihan dan penyaluran hewan kurban DPD Partai Golkar Lampung, Tony Eka Candra didampingi Sekretaris Muhidin mengatakan, sesuai arahan dan petunjuk Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Ketua DPP Partai Golkar Korwil Sumatera III Azis Syamsudin, agar penyembelihan dan penyaluran hewan kurban didistribusi kepada DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, untuk disalurkan kepada kaum dhu’afa yang berhak menerima di wilayahnya masing-masing.

Tony mengatakan, tujuan dilaksanakannya ibadah kurban, adalah dalam rangka untuk meraih ketaqwaan, kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Mensucikan diri dan harta, serta merupakan amal kebaikan yang sangat disukai Allah SWT di Hari Raya Idul Adha,” kata Tony, Sabtu 10 Agustus 2019.

Tony menambahkan, Ibadah Qurban hukumnya sunnah mu’akkadah yaitu sebuah syariat yang dianjurkan untuk ditunaikan untuk mendapatkan posisi terbaik dan menggambarkan keutuhan serta kesempurnaan.
“Sebagai manusia di hadapan Allah SWT menurut ajaran Islam,” ungkapnya

Adapun hewan kurban yang akan disembelih dan disalurkan kepada kaum dhu’afa berasal dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Komisi III DPR RI, Azis Syamsudin, Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar, Hanan A. Rozak, Anggota DPD RI, Andi Surya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung, Tony Eka Candra, Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung, Wali Kota Metro, Pairin, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, Ketua DPD AMPI Lampung, Ardito Wijaya, Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Metro, Ampian Bustami, pimpinan.
“Dan anggota Fraksi Partai DPRD kabupaten/kota serta fungsionaris Partai Golkar,” ungkap Tony.

Tony menjelaskan, ibadah kurban merupakan pintu untuk mendekatkan diri dan sebagai bentuk kepatuhan, keikhlasan, dan ketaatan kepada Allah SWT.
“Ibadah kurban memiliki manfaat sangat positif, yang memiliki dimensi sosial dan ekonomi guna memupuk rasa solidaritas, kepedulian, dan semangat berbagi yang nyata kepada kaum dhu’afa,” paparnya.

Dengan ibadah kurban lanjut Tony, juga untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kasih sayang diantara sesama umat manusia utamanya antara yang mampu dan tidak mampu, guna mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Apabila semangat berkurban ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka negara Indonesia akan menjadi negara yang maju, mandiri, sejahtera, adil makmur, bermartabat, dan berjaya,” tegas Tony.

Untuk di DPD Golkar Provinsi Lampung pemotongan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi, dan selebihnya disalurkan melalui DPD Partai Golkar di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung untuk kemudian disalurkan kepada kaum Dhu’afa di wilayah masing-masing.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *