Audensi dengan Gubernur Lampung, Menmaharatan Paparkan Program Kerja

Bandarlampung – Resimen Mahasiswa (Menwa) Radin Intan Lampung audiensi dengan Gubernur Lampung, Rabu (7/08).

Komandan Satgas Menwa Radin Intan Lampung, AKBP Muchtar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan program kegiatan serta visi dan misi Menmaharatan Lampung kepada gubernur selaku pembina.

“Besar harapan kita. Gubernur sebagai pembina bisa mendukung kegiatan Menmaharatan dalam rangka bela negara,dan kami mohon petunjuk dari beliau,” ungkapnya, Kamis, 8 Agustus 2019.

Ia menambahkan, salah satu program Menmaharatan adalah program pendidikan dan pelatihan dasar militer, untuk itu kata dia, pihaknya akan
merekrut mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di seluruh kampus yang ada di wilayah Lampung.
“Dalam perjalanannya serta pendidikan setiap tahun kita akan menetaskan generasi-generasi baru yang siap bela negara,” terang Kasubditkrimmum Polda Lampung ini.

Dalam audiensi bersama Gubernur Lampung ini, dihadiri Kaban Kesbangpol dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan yang mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Diketahui, Menmaharatan, selama ini turut serta dalam pembangunan Republik Indonesia ini, karena dengan berbagai latar belakang profesi, mulai dari pejabat publik, gubernur, bupati, wali kota, TNI – Polri, jaksa, dokter, guru, Politeknik, ahli ekonomi, ahli sosial budaya dan lain-lain, yang diterjunkan untuk membantu pembangunan masyarakat di daerah terpencil, serta daerah perbatasan dan pulau terluar.(Abdu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *