Bentrok di Register 45 Mesuji, Kapolda Lampung Minta Warga Tenang

MESUJI – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, menghimbau masyarakat tetap tenang menyikapi terjadinya keributan antar kelompok di kawasan Register 45, Sungai Buaya, Kabupaten Mesuji, pada Rabu (17/07) pukul 14.00 WIB.

Kapolda berharap, agar masyarakat tidak panik dan semua harus tenang terkait adanya keributan antar kelompok warga Mekar Jaya dan kelompok Mesuji Raya di kawasan Register 45.

“Ya, aparat sudah melakukan pengamanan sebab sejak awal TNI dan polri sudah hadir dalam rangka meredam situasi, melokalisir, dan meredam konflik yang sudah berjalan. Selain itu menurutnya, korban seluruhnya sudah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan dan yang  meninggal dunia sudah di antar ke kediamannya masing-masing,” kata Kapolda kepada wartawan saat meninjau langsung Tempat Kejadian Perkara  (TKP) Di kawasan Register 45, Rabu (17/07/2019), pukul 23.30 WIB.

Untuk itu  pihaknya menghimbau agar seluruh masyarakat tetap tenang percayakan penyelesaian konflik ini kepada TNI dan Polri. Sebab, jumlah personil gabungan TNI dan Polri yang disiagakan dilokasi sudah cukup untuk mengamankan TKP.

“Saya berharap konflik ini segera diselesaikan melalui Forkopimda, saya akan lihat penyelesaian ini dengan waktu yang cepat tentunya mengingat situasi pascakejadian ini, agar semuanya tenang. Harus ada pertemuan kedua belah pihak agar menghasilkan keputusan yang dingin dan matang sehingga konflik ini dapat segera diselesaikan dan tidak melebar,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, personel gabungan Polda Lampung hingga kini masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Ada sekitar tiga SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob, 100 personel yang ditempatkan dibeberapa tempat selain itu kita juga berkordinasi dengan Polda Sumatera Selatan yang ikut meredam situasi agar pasca terjadinya bentrok situasi semakin kondusif dan TNI pun hadir disini guna Mem back up polri guna menyelesaikan permasalahan ini sebaik-baiknya.

“Untuk itu kepada semua pihak untuk bisa meredam situasi yang sudah mulai kondusif dan damai ini, agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mohon doanya, agar semuanya cepat selesai,” tutupnya (di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *