Bupati Way Kanan Hadiri Halal Bihalal

Way Kanan – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menghadiri pengajian akbar sekaligus Halal Bilalal Majelis Taklim Khoirunnisa di Blambangan Umpu, Sabtu 14 Juli 2019.

Ia mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan menyambut baik kegiatan ini.

“Meskipun bulan Syawal telah berakhir, namun baru sempat kita melaksanakan pengajian akbar dalam rangka Halal Bihalal 1440 Hijiriyah. Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Semoga melalui pertemuan ini dapat memupuk tali silaturahmi kita, sebagai salah satu sarana untuk membangun Kabupaten Way Kanan,” ucapnya.

Halal Bilhalal kata dia, suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam setelah pelaksanaan perayaan Idul Fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lainnya selama bulan suci Ramadan.

“Dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia atau hablul minannas, melalui kegiatan ini, kita semua diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas. Saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat. Tidak lagi mengulangi kesalahan atau kehilafan yang pernah kita perbuat sebelumnya,” ungkapnya.

Sesuai dengan makna bulan Syawal sebagai bulan peningkatan, maka pada kesempatan ini ia juga mengajak warga Way Kanan khususnya, agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas taaruf atau saling mengenal, dan tafahum atau saling memahami, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama.

“Mari kita jadikan kegiatan Halal Bihalal ini sebagai moment untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki Idul Fitri. Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, mari sama-sama kita jadikan kegiatan ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas, berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Way Kanan. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *