RAT KONI Lampung, Alzier: Saya Tidak Ada Ambisi jadi Ketua

Bandarlampung – Ada yang menarik dari Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, di Aula Hotel Nusantara, Kota Bandar Lampung, Jumat (12/7/2019).

Wakil Ketua Umum II M. Alzier Dianis Thabranie menegaskan tak ambisi menjadi Ketua Umum (Ketum) KONI Lampung.
“Saya tidak ada ambisi untuk jadi ketua KONI, sedangkan saya baru beberapa bulan di KONI,” ucapnya.

Paling penting, lanjut Alzier, sosok pemimpin KONI ke depan adalah mampu menjalankan tanggungjawab dalam mengurus cabang olahraga (Cabor).

“Saya kira, teman-teman cabang olahraga harus mulai berfikir realistis untuk memilih ketua KONI ke depan,” kata dia.

“Saya pesen aja, teman-teman cabor harus jeli memilih sosok pimpinan KONI Lampung. Saya dengar pak Gubernur sudah memberikan sinyal orang kepercayaannya. Tapi ya silahkan teman-teman untuk memilihnya atau ada calon lain,” tandasnya.

Jadi, lanjut Alzier, ia mempersilahkan para pengurus cabor menentukan calon yang menurutnya sreg. Mampu mengakomodir keperluan dan kebutuhan cabor dan bisa bersinergi.

“Saya kira setiap cabang olahraga memerlukan dana pembinaan yang cukup besar. Idealnya kemungkin antara Rp150 sampai Rp200 juta setahun. Baru olahraga bisa jalan pembinaannya. Ini yang juga harus dipikirkan oleh Ketua KONI ke depan. Maka carilah calon ketua terbaik agar KONI maju,” pungkas Alzier. (brl/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *