Tahun Ini Pemda Mesuji Usulkan Penerimaan CPNS Sebanyak 1849

MESUJI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, pada penerimaan Calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 mengusulkan sebanyak 1849 orang.

Sedangkan untuk usulan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) mengajukan sebanyak 461 orang.

“Ya pada tahun ini kita mengajukan usulan CPNS  sebanyak 1849 orang dan 461 untuk PPPK dan baru kita usulkan melalui Online, fisiknya  baru akan kita sampaikan, menyusul,” jelas Sobirin Kepala BKD Kabupaten Mesuji  melalui  Supratikno Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan, Minggu (30/06/2019).

Dwi menjelaskan pada usulan formasi CPNS  yang sudah disampaikan melalui sistem e-formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut yaitu untuk memenuhi kekurangan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Mesuji berdasarkan analisis jabatan (Anjab)  dan analisis beban kerja (ABK) dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD)

“Semua kita ajukan, baik untuk formasi Guru, Teknis dan Medis atau tenaga  kesehatan,” imbuhnya.

Dia menambahkan  untuk usulan pegawai pemerintah  dengan perjanjian kerja (PPPK) pemkab Mesuji mengacu pada peraturan pemerintah (PP) 49 tahun 2018 tentang menjemen  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yaitu pengagkatan tenaga honorer menjadi angota sipil negara dengan status PPPK.

“Aturan tersebut membuka peluang seleksi pengangkatan bagi tenaga honor di Kabupaten Mesuji yang telah melampaui batas usia pelamar Calon pegawai negeri sipil (Cpns),” tambahnya.

Dia berharap Penerimaan Pegawai-PPK dapat diterima semua kalangan dan menjadi salah satu Instrumen kebijakan baik pemerintah pusat sampai ke daerah untuk penyelesaian masalah tenaga honorer.

“Semoga dengan adanya penerimaan PPPK di Mesuji nanti kawan-kawan kita yang masih honor dan  sudah mengabdi lama  bisa diterima menjadi PPPK,” harapnya.

Sementara itu Plt Bupati Mesuji Hi Saply TH sebelumnya juga sudah menyampaikan bahwa bagi lulusan sarjana di Kabupaten Mesuji agar bersiap-siap karena Pemkab Mesuji akan menerima membuka Penerimaan Cpns tahun 2019 yang diperkirakan pada akhir tahun 2019. Hal tersebut disampaikannya pada acara Sertijab Camat Tanjung Raya di halaman kantor kecamatan belum lama ini.

Bagi yang mempunyai anak dan saudara yang baru saja menyelesaikan pasca Sarjana nanti bisa ikut mendaftarkan diri karena Pemda Mesuji saat ini tengah mengusulkan untuk penerimaan cpns tahun 2019 sebanyak 1849 orang dan usulan untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak   461 orang semua meliputi tenaga guru kesehatan dan tekhnis,” tukasnya. (Di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *