Pemkab Lampung Barat Gulirkan ‘Diskon Hebat’ Untuk Investor, Ini Penjelasannya

Lampung Barat – Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja menggelar sosialisasi rencana umum penanaman modal Kabupaten Lampung Barat 2018-2025.

Kegiatan ini dibuka olah Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Lampung Barat Mulyono, Kamis (20/06/209) di Aula Kesehatan dengan narasumber dari BKPN Jakarta Bambang Marsudi.

Mulyono mengatakan saat ini Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja telah mengembangkan dan intensifkan sebuah inovasi di bidang layanan perizinan yang lebih cepat, tepat, mudah, murah, transparan, efisien, pasti dan terjangkau.

“Adapun inovasi di bidang layanan perizinan tersebut adalah Diskon Hebat yang merupakan akronim dari datang, investasi langsung konstruksi, dengan hemat, benar dan cepat,” kata dia.

Ia mengatakan, dengan dikembangkannya inovasi layanan perizinan Diskon Hebat, diharapkan akan terwujud iklim investasi yang yang berkualitas, berdaya saing dan berkelanjutan.

Untuk menciptakan iklim penanaman modal yang kondusif dan mampu memacu pertumbuhan ekonomi di Lampung Barat serta agar terjalin keterpaduan dan konsistensi arah perencanaan penanaman modal daerah kata dia, perlu dilakukan pengaturan penanaman modal di Lampung Barat yang didasarkan pada prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan, peran serta masyarakat dan akuntabilitas.

“Dengan memperhatikan potensi daerah. Sehingga saat ini Lambar telah menerbitkan peraturan Bupati Nomor 59 tahun 2018 tentang Rencana Umum Peanaman Modal (RUPM) Kabupaten tahun 2018 2025 dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung Barat, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyrakat dan menciptakan lapangan kerja,” paparnya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyatakan arah kebijakan tersebut untuk perbaikan iklim penanaman modal, penanaman modal yang berwawasan lingkungan (green investement), pemberdayaan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (umkmk) dan promosi penanaman modal. (Sikotri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *