Sekda Way Kanan Buka Pelatihan Peningkatan Kualitas Kopi

Way Kanan – Sekda Way Kanan Saipul membuka pelatihan peningkatan kualitas pasca panen kopi Fine Robusta Way Kanan.

Saipul mengatakan, tanaman kopi di Lampung sebagian besar diusahakan dalam bentuk perkebunan rakyat yang tersebar di beberapa wilayah kabupaten di antaranya adalah kabupaten Way Kanan.

“Demi untuk peningkatan para petani kopi yang ada di Way Kanan pada hari ini sengaja Pemkab Way kaynan mengundang narasumber dari Asosiasi Industri Kopi Bubuk Lampung (AIKBL) dan juga dari Suistainable Cofee Platform Indonesia (SCOPI) Lampung dalam rangka mentransfer pengetahuan (Transfer Knowledge),” ucapnya.

Kegiatan ini berkaitan dengan tehnik pengelolaan dan penaganan pasca panen komoditas kopi di kabupaten Way Kanan, dengan harapan agar petani, para pelaku usaha dan calon pelaku usaha IKM kopi di kabupaten Way Kanan mampu menghasilkan biji kopi dengan mutu seperti yang dipersyaratkan oleh Standard Nasional Indonesia.

“Oleh karena kepada para peserta pelatihan diharapkan untuk benar- benar dapat menyerap ilmu yang didapat selama pelatihan untuk kemudian diterapkan demi untuk menjadikan kopi Robusta asal way kanan sebagai salah satu andalan di Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Saipul.(Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *