Djohan Buka Pasar Murah di Kecamatan Metro Timur

Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro buka pasar murah dan pasar rakyat yang digelar di Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur,  Sabtu (18/5/2019).

Pasar rakyat tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Metro Djohan, yang dilaksanakan selama dua hari di lokasi tersebut pada hari Sabtu dan Minggu.

Ditemui usai membuka pasar tersebut, Djohan mengatakan pelaksanan pasar murah tersebut ada pihak dari swasta juga yang ikut berpartisipasi membuka lapaknya disini.

“Selain pasar rakyat, ini juga ada pasar yang dibentuk dari pihak swasta. Ada Chandra swalayan, PB Swalayan dan masih banyak yang lainnya,” jelas Djohan.

Ada ribuan kupon yang dibagikan pemerintah kepada masyarakat yang tinggal di Kecamatan Metro Timur.

“Yang pasar rakyat ini khusus untuk masyarakat yang mendapat kupon. Sedangkan pasar murah yang dibentuk oleh swasta, masyarakat luas bisa membelinya dan harga yang ditawarkan disini lebih murah dari pada harga umumnya,” tambah Djohan.

Selanjutnya dari program pasar rakyat ini, pemerintah berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah ini.

“Walaupun isinya tidak terlalu besar, mudah-mudahan pasar rakyat ini bisa membantu masyarakat. Apalagi ini momennya bulan Ramadan,” pungkasnya.

Sementara menurut Marni (39) warga setempat mengatakan adanya pasar ini sangat membantu. “Walaupun isinya tidak terlalu banyak, tapi Alhamdulillah mas ini membantu kami, baik yang pasar murah maupun pasar rakyat. Saya mewakili warga yang lain mengucapkan terimakasih buat Pemerintah Kota Metro atas dibukanya pasar ini,” ucapnya.

Dari hasil pantauan di lokasi,  ratusan warga Kecamatan Metro Timur menyerbu paket sembako ini, dari yang pasar murah maupun pasar rakyat.

Diketahui, pasar murah yang diadakan di Kecamatan Metro Timur ini membagikan 1.360 paket sembako untuk masyarakat. Satu paket sembako berisikan 2 Kg beras, tepung terigu 1 bungkus, minyak goreng 1 bungkus, mie instan 7 bungkus, gula pasir 1 Kg, kecap 1 bungkus. Dari total sembako yang ada di pasar rakyat ini, masyarakat hanya dapat mengambilnya dengan kupon dan membayar dengan harga Rp 15.000. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *