Bupati Tanggamus Pimpin Tim 1 Safari Ramadan di Sumberejo

Tanggamus – Bupati Tanggamus Dewi Handajani pimpin Tim 1 Safari Ramadan Pemkab Tanggamus Bersafari Ramadan di Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberejo, Selasa (14/5/2019).

Dewi Handajani, mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini bukan kegiatan seremoni tahunan semata, melainkan untuk menjalin hubungan silaturahim juga menjadi momentum bagi pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Gisting.

Ia mengajak kepada umat muslim di kecamatan Sumberejo untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah seperti kegiatan yang bernilai ibadah yakni mulai dari solawat tilawah, menyantuni anak yatim sampai hal sederhana.

“Yan dapat menahan amarah yang bisa menjadi ladang pahala untuk kita,” ucapnya.

Dalam tausiah Ustad Fadoil dari Baznas kabupaten Tanggamus menyampaikan soal manfaat puasa adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Dengan puasa kita dapat mengendalikan diri karena apabila manusia tidak bisa mengendalikan diri maka akan hilang kemanusiaannya,” kata dia.

Ia berujar, nenahan diri artinya agar manusia tidak membuat kerusakan dimana-mana, dan juga mengumbar fitnah kepada sesama,karena fitnah lebih keji dari perbuatan menghilangkan nyawa seseorang.

“Selanjutnya kewajiban seorang muslim juga agar ikut mendukung program pemerintah yg ada diwilayahnya masing- masing seperti menjaga dan merawat hasil hasil pembangunan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *