Sosialisasi BKKBN, Kekerasan Anak Bisa Lapor ke PPPA

 

METRO — BKKBN Lampung terus bergerak, mensosialisasikan pembangunan keluarga dan menyiapkan generasi muda yang berkualitas.

Dalam rangka menekan angka kekerasan anak dan perempuan serta mewujudkan pembangunan keluarga dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, BKKBN bersama mitra kerja yakni Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan sosialisasi ke Kota Metro, tepatnya di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat.

Hadir dalam acara Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Lampung Anggit Wardoyo, Sekretaris Dinas PPPA, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Metro Wahyuningsih. Kegiatan tersebut juga diikuti ratusan peserta baik remaja maupun dewasa, pengelola atau kader remaja, organisasi masyarakat, penyuluh KB dan warga setempat.

Pada kegiatan sosialisasi di Metro Barat kali ini, Sekretaris Dinas PPPA, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Wahyuningsih menyampaikan kasus kekerasan perempuan dan anak harus punya perhatian khusus bagi masyarakat terutama keluarga. “Apabila di Kota Metro ini ada perempuan atau anak yang mengalami kekerasan atau pelecehan sosial agar segara melaporkan ke PPPA. Jangan takut untuk melaporkan, kita harus beri tidakan tegas bagi pelaku kekerasan anak dan perempuan,” ujarnya baru-baru ini.

Di samping itu, lanjut Wahyuningsih, phaknya juga membentuk koalisasi kependudukan mulai dari intansi terkait, akademisi, hingga tokoh masyarakat untuk memberikan pendampingan dan pengawasan serta mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kaum perempuan dan anak. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *