Tiga Kecamatan di Lampung Selatan Peroleh Program PISEW 2019

Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendapat program pembangunan infrastruktur penghubung antar desa di Tiga kecamatan.

Yakni program Pengembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun anggaran 2019 melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Kasi Pengembangan Perumahan Pupu Saepudin mewakili Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Burhanudin, SH, mengatakan di Kabupaten Lamsel program tersebut dialokasikan di Desa Way Galih – Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang, Desa Sumber Agung – Kedaung Kecamatan Sragi, dan Desa Sri Pendowo – Bangun Rejo Kecamatan Ketapang.

“Tujuan bantuan ini, Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM), digunakan dalam rangka penyediaan infrastruktur berbasis masyarakat dalam skala kawasan pedesaan untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah pedesaan,” kata Pupu Saefudin, Kamis (04/04/2019).

“Kita (Dinas Perkim) juga sudah melakukan sosialisasi kepada warga mengenai program PISEW 2019,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, konsep dari program PISEW sendiri selain peningkatan dalam segi ekonomi. Program PISEW sendiri, sebagai kegiatan pengembangan wilayah.

“Dimaksudkan, sebagai upaya untuk memacu perkembangan sosial ekonomi, mengurangi kesenjangan wilayah dan menjaga kelestarian lingkungan hidup,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pupu Saepudin mengatakan, pengembangan wilayah dalam jangka panjang melalui program pusat (PISEW, red), ditekankan pada pengenalan potensi sumberdaya alam dan potensi pengembangan lokal wilayah dalam yang mampu mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

“Termasuk pengentasan kemiskinan, serta upaya mengatasi kendala pembangunan yang ada di daerah dalam rangka mencapai tujuan pembangunan,” pungkasnya. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *