Lagi, Pelayanan RSUD Ahmad Yani Metro Dikeluhkan

Bagian depan RSUD Ahmad Yani

Metro – Keluhan keluarga pasien terhadap RSUD Ahmad Yani Kota Metro kembali terjadi.

Pasalnya, pasien yang seharusnya mendapat tempat rawat inap diduga  dipersulit oleh aturan yang tidak jelas.

Menurut Hermanto selaku keluarga pasien mengatakan pihak RSUD Ahmad Yani terkesan membatasi kamar rawat inap terhadap pasien.
Baca: Kondisi Bangunan RSUD Ahmad Yani Metro Butuh Perhatian

“Saya nganter adik yang kebetulan tadi malam sakit yang diduga kena DBD. Setelah mendaftar di ruang pendaftaran bagian Unit Gawat Darurat (UGD)  dan memdapatkan penanganan pertama,  terus mengurus administrasi ruangan,  tetapi pada saat itu, yang seharusnya mendapat ruangan kelas 1 ternyata dikatakan oleh seorang petugas administrasinya ruangan kelas 1 penuh semua, dan akan kita tempatkan di kelas 2 yang berisikan tiga orang,” ucapnya, Rabu (25/3/2019).

Herman berujar, kamar yang masih kosong  telah dipesan oleh oknum perawat di RS tersebut.

“Ada kamar kosong, untuk kelas 2 yang berisikan 2 orang. Tapi kata bagian administrasi di bagian UGD, itu sudah dipesan oleh perawat di RS tersebut. Akhirnya dengan cara marah dulu baru kamar tersebut boleh ditempati,” kata dia.

Sementara menurut Gede, Staf Bagian Administrasi UGD RSUD Ahmad Yani  menyatakan memang kamar tersebut sudah dipesan oleh perawat di RSUD Ahmad Yani.

“Iya. Memang ada yang kosong kamar kelas 2A bagian penyakit dalam C. Tetapi sudah dipesan oleh perawat disini, jadi kami tidak bisa memakainya, karena memang aturannya begitu,” ujarnya.

Selanjutnya menurut keterangan, salah satu staf di ruangan penyakit dalam C,  bahwa kamar memang ada tapi sudah diboking oleh pihak lain.

“Memang ada kamar kelas 1 yang kosong,  pasien baru keluar, tetapi ada pasien lain yang akan masuk, karena sudah diboking. Dan hal ini biasa terjadi disini,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan pihak management RSUD Ahmad Yani belum berhasil dikonfirmasi. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *