Jalan Penghubung Desa di Mesuji Rusak: Pemda Diminta Perbaiki

MESUJI– Jalan penghubung Desa Wonosari Desa Tua Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur rusak parah.
Butuh komitmen Pemda setempat untuk memperbaiki jalur tersebut.
Saat ini ada beberapa titik yang sulit dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan yang becek dan berlumpur membuat para pengguna jalan kesulitan saat melewati jalan tersebut.
Tasik warga Sungai Cambai yang melihat kondisi jalan yang sulit dilalui hatinya tergerak untuk mengalirkan air yang berlumpur agar memudahkan para pengguna jalan untuk melintasi jalan tersebut. Hatinya tergugah terlebih lagi jika melihat anak-anak yang hendak sekolah terkadang baju mereka sudah kotor sebelum sampai ke sekolah.
“Ya ada sekitar empat titik jalan yang becek dan berlumpur dan kami selaku warga merasa kesulitan saat melewati jalan ini. Terutama saya kasihan sama anak-anak sekolah karena rata-rata anak Sungai Cambai dari SMP sampai SMA sekolahnya di luar desa. Makanya saat jalan hancur melihat mereka kasian,” ujar Tasik saat mengalirkan air di jalan yang becek, Selasa (26/03).
Hal yang sama dikatakan Alek warga Sungai Cambai, ia berujar sampai saat ini belum ada perbaikan jalan penghubung Desa Sungai Cambai menuju Desa Wonosari. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Mesuji bisa menurunkan alat berat dan memperbaiki jalan penghubung desa yang saat ini becek dan berlumpur.
“Ya sebagai masyarakat kita berharap pemerintah daerah bisa membantu memperbaiki kondisi jalan penghubung di desa kami yang memang setiap harinya banyak dilalui oleh warga baik dari Sungai Cambai menuju keluar maupun dari luar yang ingin ke desa kami,” harapnya.
Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah mengatakan jika pihaknya sudah mengajukan perbaikan kepada pihak Pemda hanya sampai saat ini belum ada alat yang diturunkan untuk memperbaiki jalan tersebut yang mengalami kerusakan.
“Memang  saat musim hujan ada empat titik jalan menuju desa kami yang sulit dilalui, dan  jalan itu merupakan jalan kabupaten, saat ini kita sedang menunggu dari pihak Pemda untuk memperbaiki karena untuk perbaikan sudah kita usulkan,” tutupnya (Di).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *