HUT Lampung ke-55, DPRD Gelar Paripurna

Bandarlampung – HUT Lampung ke-55, DPRD Lampung gelar rapat paripurna istimewa, Senin (18/03).
Sidang Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung Hanya diikuti 35 Anggota DPRD
Sidang paripurna HUT provinsi Lampung ke-55 tahun pada tahun 2019 berbeda dengan peringatan-peringatan sebelumnya.
Pasalnya, anggota DPRD Lampung yang hadir hanya sekitar 35 orang dari total 85 anggota. Meskipun Suasana saat sebelum dimulai paripurna istimewa ditampilkan tarian adat Lampung serta nyanyian tepui Lampung yang begitu semarak.
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo tampak hadir mengenakan baju adat Lampung, serta Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal dan dua pimpinan DPRD lainnya Ismet Roni dan Pattimura, sedangkan dua pimpinan lainnya Johan Sulaiman dan Imer Darius tidak hadir.
Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal langsung memimpin paripurna tersebut. Menurut Dedi  bahwa provisi Lampung sebelumnya bergabung dengan keresidenan sumatera selatan. 
Meski demikian, sebelum kemerdekaan Indonesia, provinsi Lampung punya banyak potensi.
“Pada hari ini peringatan HUT Provinsi Lampung ke 55 dengan banyaknya peningkatan pencapaian dan kemajuan,  oleh karena itu, sangat ditekankan, untuk gotong royong, dan ciptakan lapangan kerja, karena tuntutan semakin besar,“ ucapnya.
Politisi PDIP itu berharap berjalan tahun ini situasi kondusif.
“Agar suhu politik kita terjaga tetap berlangsung kondusif, kita sama-sama menjaganya, sehingga paa 17 April 2019 pemilu berlangsung Jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia,“ katanya.
Menurutnya, kemajuan yang sudah dicapai baik di bidang infrastruktur, perekonomian dan sejumlah fasilitas seperti Bandara Raden Intan sudah ditingkatkan menjadi bandara internasional. Kemudian Bandara Gatot Subroto sudah bisa menjadi bandara angkut sipil, serta bandara Taufik Kiemas di Pesisir
Barat.
Dengan akan berakhirnya periode kepemimpinan 2014-2019, kata Dedi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, dan meminta maaf jika ada kekurangan.
Sementara itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sempat menyentil kehadiran anggota DPRD Lampung yang 85 orang tidak semuanya hadir.
“Alhamdulillah dihadiri sebagian anggota DPRD Lampung. Insyaallah yang hadir di sini kondisinya aman,“ kata Ridho.
Ridho juga memintakan maaf, karena Wagub Bachtiar Basri tidak hadir karena ada kegiatan di Jakarta.(ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *