Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Selatan Gelar Reses

Lampung Selatan – Dalam melaksanakan kegiatan reses ke 1 tahun 2019, Supriyanto Hutagalung,  (Wakil Ketua 1 DPRD Lam Sel) mendatangi konstituennya sesuai daerah pemilihannya di wilayah kecamatan Natar, yaitu di Desa Purwosari untuk melaksanakan kewajiban menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarkat yang diwakili dalam rangka peningkatan dan pemertaan pembagunan khususnya di kabupaten Lampung selatan.
Dalam kegiatan tersebut disampaikan tentang tugas dan fungsi Dewan serta inti dari kegiatan reses, dihadapan warga yang hadir politisi partai Demokrat tersebut memaparkan denagan jelas terkait tujuan resesnya.
Pada kesempatan reses tersebut, usulan dan aspirasi disampaikan oleh masayarakat Desa Purwosari, antara lain dari Poniem yang mengusulkan pembangunan talud disepanjang jalan di Dusun Purworejo Desa setempat, usulan lain disampaikan Nurhayati mohon dibangun jalan lingkungan di Desa Purwosari karena apabila musim hujan kondisinya sulit dilalui krn licin dengan panjang 100 meter.
Sementara warga yang lain Yatiman mengusulkan pembangunan jalan onderlagh karena merupakan akses jalan ke lahan perladangan serta dibangun talud sisi kanan dan kiri disepanjang jalan tersebut, dengan panjang jalan dan talutmencapai 400 meter, di lokasi Dusun Sidorejo sampai Purworejo Desa Purwosari.
Di tempat yang sama Darmono juga  menyampaikn usul aspirasinya, yaitu agar dibangun jembatan di Desa Purwosari karena jalan yang ada terputus, karena tidak ada jembatan sebagai akses vital anak- anak dan warga masyarakat yang hendak bersekolah ke SMPN 2 Bandarejo selama ini harus memutar untuk pergi dan pulang sekolah yang jaraknya jauh.
Usulan lainya disampaikan oleh Syafrudin, bahwa penerapan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Purwosari tidak tepat sasaran, untuk itu harapannya agar dapat dievaluasi kembali berdasarkan survey langsung sehingga dapat tepat sasaran.
Selanjutnya dari beberapa warga purwosari lainnya yang menginginkan mendapat bantuan BPJS gratis serta kemudahan pembuatan KTP dan akte kelahiran.
Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut bang Galung sapan akrap Supriyanto Hutagalung menyampaikan, “Untuk pembuatn BPJS, KTP dan Akte kelahiran, siap membantu, untuk itu diharapkan warga dapat menyiapkan berkas-berkas yang dipersyatkan dan akan ditindaklanjuti melalui instansi terkait,” ujarnya, Kamis (21/2/19).
Sadangkn untuk usulan pembangunan infrastruktur jalan dan jembtan akan ditindaklanjuti, sebagai bahan  masukan DPRD yang akan dituangkan dalam pokok pokok pikiran dewan (pokir dewan) sebagai usulan skala prioritas pembngunan, yang akan disandingkan dengan usulan musrenbang, sebagai tindak lanjut bahan perencanaan pembangunan yang akan diaplikasikan pada APBD TA.2020. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *